Latest News

Toko Sepeda di Jepang Wetan Ini Hanya Menyisakan 5 Sepeda BMX Karena Laris Dibeli Pengunjung

SEPUTARKUDUS.COM, JEPANG - Sebelah barat tepi Jalan Budi Utomo, Desa Jepang Wetan, Kecamatan Mejobo, Kudus, tampak papan tulis Toko Sepeda Suka Maju. Sejumlah sepeda tertata rapi di toko beratap seng itu. Tak lama, keluar seorang perempuan. dia Sukamah (43), pemilik toko sepeda. Menurutnya, saat ini sepeda BMX sedang menjadi tren dan banyak yang mencari.
sepeda bmx
Seorang anak mencoba sepeda BMX di Toko Sepeda Suka Maju, Desa Jepang. Foto: Ahmad Rosyidi


Dia mengatakan, dirinya banyak menyetok sepeda anak-anak karena harganya lebih murah. Untuk sepeda jenis BMX hanya ada sekitar lima sepeda di tokonya, yang lain sudah laku. Dia juga merinci, harga sepeda anak-anak sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Sedangkan BMX berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu.

"Ada yang lebih mahal dari itu, mereknya Melano. Jenis sepeda BMX yang harganya Rp 1,5 juta," ujar Sukamah kepada Seputarkudus.com, belum lama ini.

Sukamah mengaku mengincar pelanggan menengah ke bawah. Dia lebih memilih menyediakan sepeda dengan harga yang terjangkau, sepeda seken juga ada. “Yang paling banyak dicari di sini jenis BMX. Saya lebih banyak menyediakan sepeda anak-anak karena harganya lebih murah. Sepeda anak-anak yang roda tiga juga cukup bagus peminatnya,” ungkapnya.

Sukamah mengaku awalnya menjual sendiri sepeda di toko. Tetapi sejak suaminya di-PHK, sekarang sering dibantu suaminya. “Sudah 4 tahun saya berjualan sepeda. Dulunya jualan sendiri, tapi setelah suami saya terkena PHK belum lama ini, jadi sekarang sering dibantu suami,” jelas pemilik Toko Sepeda Suka Maju itu.

Tak lama kemudian, datang dua orang perempuan dan satu anak dengan mengendarai sepeda motor. Sumiati (35), yang saat itu mengantarkan putranya, Surya (3). Dia akan membeli sepeda, untuk putranya karena sepeda yang sebelumnya sedah rusak.

Sumiati juga mengaku baru pertama kali membeli di Toko Sepeda Suka Maju, dia mau membeli sepeda seken yang harganya lebih terjangkau. “Saya baru pertama kali beli ke sini. Ini mau lihat-lihat sepeda seken yang harganya lebih terjangkau. Kasian lihat anak saya, teman-temannya punya sepeda semua, jadi ini saya belikan lagi,” tuturnya.