Latest News

Toko Seneng Santoso, Tujuan Banyak Pedagang Makanan Ringan Saat Lebaran

SEPUTARKUDUS.COM, WERGU - Toko Seneng Santoso yang terletak di Jalan Johar, tepatnya sebelah barat Taman Wergu, selalu ramai pembeli. Apalagi menjelang Lebaran, tidak jarang lalu lintas jalan di depan toko tersebut macet. Area parkir toko tersebut dipenuhi sepeda motor dan mobil. Toko yang menjual berbagai makanan ringan serta minuman tersebut, selalu dibanjiri para pembeli untuk berbelaja kebutuhan Lebaran. Toko tersebut selama ini memang dikenal masyarakat menyediakan banyak pilihan produk dengan harga murah.

Menurut  Sutiyono (52), seorang warga Karanganyar, Demak, sudah sejak lama dirinya berlangganan di toko Seneng Santoso yang berada di Desa Wergu Kulon, Kecamatan Kota, Kudus. Dia selalu berbelanja berbagai makanan ringan untuk dijual lagi di tokonya, terlebih saat Lebaran.

“Aku berbelanja di toko Seneng Santoso karena hampir semua makanan ringan yang di hidangkan saat Lebaran ada di sini. Harganya juga lebih murah dibanding di tempat lain. Tempatnya juga luas, jadi nyaman di buat berbelanja dalam jumlah banyak,” kata Sutiyono kepada Seputarkudus.com, beberapa waktu lalu.

Sutiyono mengatakan, dia berbelanja  bersama istrinya dengan mengendarai motor. Dia mengaku membelanjakan sekitar Rp 2 juta untuk semua makanan ringan yang dia beli. “Selama Ramadan setiap dua hari sekali berbelanja di sini. Untuk memenuhi permintaan pelanggan di tokoku di Demak, di sinilah tempat yang cocok untuk kulakan makanan ringan untuk Lebaran,” ujarnya.

Senada dengan Sutoyono, Tristiani (36) warga Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kudus, juga mengaku sering berbelanja di Toko Seneng Santoso. Menurutnya berbelanja di toko Seneng Santoso, karena harganya lebih murah dan tidak perlu menawar, karena harga tertera di setiap kemasan.

Saat Ramadan, Toko Seneng Santoso mengalami peningkatan penjualan hingga dua kali lipat dari bulan-bulan sebelumnya. Para pembeli biasanya berbelanja dalam  jumlah banyak.

Maya pembeli dari Gajah, Demak, mengaku bersama beberapa ibu rumah tangga yang ada di desanya datang bersama, mengguanakan mobil untuk berbelanja dalam jumlah yang lumayan banyak.

“Kami berenam berbelanja beberapa makanan ringan untuk di hidangkan saat Lebaran. Khawatirnya kalau berbelanja mendekati Lebaran, di toko Seneng Santoso  makin dipenuhi pembeli dan tentu antrean juga makin panjang,” ujar Maya.

Meski banyak orang yang datang berbelanja dalam jumlah banyak, tetapi di Toko Seneng Santoso tetap melayani penjualan secara ecer. “Tidak semua yang datang ke sini, berbelanja dalam jumlah banyak. Ada juga yang membeli secara ecer, dan tetap kami layani,” ujar Cik Lilis, pemilik Toko Seneng Santoso.