Latest News

Saat Lebaran, Toko Roti Hikmah Kudus Banyak Mendapat Pesanan Roti Hantaran

SEPUTARKUDUS.COM, LANGGAR DALEM - Toko Roti Hikmah yang berada di utara tepi Jalan Sunan Kudus, terlihat ramai pengunjung. Tampak di tempat pembayaran toko tersebut, seorang wanita sibuk melayani beberapa pembeli yang akan membayar. Uswatun Khasanah (33), wanita yang menjadi kasir di Toko Roti Hikmah. Toko tersebut banjir pesanan roti untuk hantaran saat Lebaran, sejak pertengahan puasa.

toko roti hikmah kudus
“Dari tahun ke tahun, mulai pertengahan puasa Toko Roti Hikmah selalu kebanjiran pesanan. Roti yang dibuat dengan berbagai jenis dan bentuk pesaannya bisa mencapai ratusan kardus sehari,” kata wanita yang biasa disapa Us kepada Seputarkudus.com, beberapa hari lalu.

Dia menjelaskan, saat Lebaran, Roti Hikmah biasa digunakan masyarakat Kudus untuk diberikan kepada orang tua atau kerabat yang usianya lebih tua. “Itulah sebabnya Roti Hikmah sudah mulai banyak pesanan dan laris sejak pertengahan Ramadan,” ungkap mbak Us sambil tetap melayani pembayaran para pembeli.

Menurut wanita berjilbab tersebut, roti untuk hantaran itu dijual dengan harga paling murah Rp 6500 dan yang paling mahal Rp 25 ribu, untuk satu kardus. Harga disesuaikan dengan jenis serta besar dan kecilnya roti yang dibeli.

toko roti hikmah kudus
Us mengungkapkan, selain menjual hasil produksi roti, Toko Roti Hikmah juga menjual berbagai macam hidangan Lebaran, diantaranya nastar, roti kering, dan beberapa kerupuk. “Bahkan persediaan kerupuk tengiri di Toko Roti Hikmah tinggal beberapa kantong plastik dengan ukuran yang paling kecil,” katanya.

Sebenarnya, kata Us, mulai pertengahan puasa di toko tersebut menyetok 10 bos kerupuk tengiri. Setiap bos terdiri dari 12 bungkus, setiap bungkus dijual dengan harga Rp 20 ribu.  Sebenarnya hampir semua produk makanan yang dijual Toko Roti Hikmah menjelang Lebaran semuanya laris, tapi yang paling laris roti untuk hantaran dan kerupuk Tengiri.     

“Menjelang Lebaran hasil penjualan berbagai jenis roti dan semua produk makanan lainya di Toko Roti Hikmah bisa menghasilkan sekitar Rp 12 juta sehari,” ungkap Us.