Latest News

Tak Hanya Keciput, Nastar dan Kue Mandarin Juga Laris Manis Menjelang Lebaran

SEPUTARKUDUS.COM, WERGU KULON - Di tepi selatan Jalan Pemuda, Kelurahan Wergu Kulon, Kota, Kudus, tampak bangunan yang pelataranya dipenuhi beberapa motor. Di luar pagar juga terlihat beberapa mobil yang parkir silih berganti. Bangunan tersebut merupakan toko yang menjual aneka roti dan kue, bernama Toko Cynthia. Menjelang Lebaran kue nastar dan kue mandarin yang diproduksi laris manis diserbu pembeli.

jual kue nastas di Kudus
“Kue nastar dan kue mandarin senjak memasuki Ramadan sudah mulai banyak permintaan. Puncak kenaikan penjualan sekitar Hari Raya idul Fitri kurang sepuluh hari. Mulai hari tersebut pesanan, pembuatan serta penjualan sangat banyak, bahkan bisa enam kali lipat dibanding dengan hari biasa,” ujar  Alien Sylvia (45) pengelola toko Cynthia Cake and Taart kepada Seputarkudus.com, beberapa waktu lalu.

Perempuan yang biasa disapa Alien tersebut menuturkan, selain Ramadan dirinya hanya bisa menjual lima toples nastar sehari. Sedangkan menjelang Lebaran penjualan nastar bisa mencapai 30 toples sehari. Dia juga menjual nastar secara kiloan, menjelang Lebaran ini dirinya bisa menjual delapan kilogram sehari, dengan harga Rp 114 ribu hingga Rp 190 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk kue mandarin, pada bulan Ramadan ini, katanya, Toko Cynthia Cake & Taart bisa menjual sekitar 25 kardus dengan harga Rp 130 ribu per kardus. Bahkan mulai H-10 Lebaran, penjualan bisa sampai 50 kardus sehari.   

Perempuan berkaca mata tersebut mengatakan, berbeda dengan kue mandarin yang hanya ada satu jenis, kue nastar diproduksi dengan berbagai jenis. Itu diantaranya, nastar keranjang, natar bulat, nastar gendon, serta nastar usus. “Dari berbagai macam jenis nastar itu hampir semuanya laris dan diminati para pembeli menjelang Lebaran tahun ini,” ucapnya.

Di toko yang mulai berdiri sejak tahun 1992 tersebut, kata Alien, selain menjual kedua kue itu, dia juga menjual berbagai macam kue yang lain. Kue itu diantaranya kue kering lidah kucing, kastangel, kue putri salju, semprit kacang dan lainya. Dia juga menambahkan, di toko yang dia kelola juga menjual jajanan basah, di antaranya, kue klepon, lapis serta Jentik manis dan ada juga berbagai macam keripik.

“Hasil penjualan berbagai macam jenis kue yang ada di Toko Cynthia Cake & Taart menjelang Lebaran omzet sekitar Rp 10 juta sehari, atau meningkat dua kali lipat dibandig dengan hari biasa,” ungkapnya.