Latest News

Untuk Lebaran, Banyak Pengunjung di Samodra Motor Memburu Mobil Keluarga

SEPUTARKUDUS.COM, KUDUS - Di utara tepi Jalan Raya Kudus-Pati, terlihat sebuah show room mobil dengan dengan pintu warna merah keadaan terbuka. Tampak puluhan mobil berbagai merek dan jenis berjajar  di dalamnya. Samodra Motor, nama show room tersebut. Di sana mobil-mobil seken dijual. Menjelang Lebaran tahun ini, banyak yang datang ke show room tersebut mencari mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) yang cocok untuk dikendarai bersama keluarga.

Samodra Motor Kudus
Menurut Muhammad Samsudin Hanafi (30), pemilik show room Samodra Motor, menjelang Lebaran tahun ini dia banyak kedatangan orang yang mencari mobil jenis MPV. Pernah ada dua orang mengaku dari Jepara mencari mobil keluarga tersebut.

Hanafi menuturkan, selama Ramadan orang yang datang menanyakan dan melihat mobil jenis mini bus cukup banyak, terutama untuk merek Toyota Avanza. Dia menjelaskan, istilah mobil jenis mini bus sama dengan mobil keluarga.

“Hampir setiap hari pasti ada orang yang menanyakan mobil jenis minibus untuk cek fisik dan mesin ke show room Samodra Motor. Tapi walaupun banyak orang datang melihat mobil jenis tersebut, selama puasa, mobil seken jenis minibus belum ada yang terjual sama sekali,” ungkapnya.

Selama Ramadan lalu, ada dua unit mobil yang terjual menjelang Lebaran tahun ini. Dua unit mobil tersebut yakni Ford Ranger tahun 2011 yang terjual seharga Rp 140 juta, dan Jeep Hard Top seharga Rp 130 juta.

“Untuk transaksi pembayaran kedua mobil tersebut dibayar secara cash. Kami juga melayani pembayaran secara kredit,” kata pria yang akrab disapa Hanafi kepada Seputarkudus.com, belum lama ini.

Sambil sesekali menerima telepon dari para koleganya, Hanafi menyebutkan, di show room miliknya tersebut, tersedia beberapa mobil dari berbagai jenis dan merek. Untuk jenis minibus di antaranya Avanza, Kijang Innova, Grand Livina. Sedangkan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) di antaranya, Pajero, CRV, Fortuner, dan Jeep Hard Top.

 Hanafi mengungkapkan, berbagai jenis mobil yang dijual di pastikan keadaan mesin masih normal. Karena sewaktu membeli mobil tersebut, dia cek secara teliti body maupun mesinnya. Hanafi tidak ingin para pembeli mobil kecewa.


“Sejak Samodra Motor masih dikelola ayahku hingga sekarang aku kelola, belum pernah sama sekali para pembeli ada yang komplain masalah mesin. Malah kebanyakan mereka bila butuh mobil seken, mereka membeli lagi di sini dan jadi pelanggan,” ujarnya.