Latest News

Jafar Beli Tiket Presale Konser Last Child Karena Takut Berdesakan dengan Ribuan Penonton

SEPUTARKUDUS.COM, PRAMBATAN LORLembaran kertas kwitansi dengan warna hijau, terbubuhi stempel warna biru tertulis Panitia Konser Pemuda Untuk Indonesia 2016. Lembaran tersebut ditunjukkan Jafar setelah memesan presale tiket konser yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kudus pada tanggal 31 Juli 2016, di Lapangan Hawe, Kudus.

tiket konser Last Child dan Souljah KNPI Kudus
Menurutnya, dia memesan tiket konser presale dengan cara menghubungi nomor telepon yang tertera di baner kegiatan depan Pasar Jember. “Saya memesan tiket jauh-jauh hari karena biasanya saat hari H konser antrian tiket panjang,” ungkapnya kepada Seputarkudus.com setelah membeli tiket dengan panitia tiket boks konser di SPBU Prambatan.

Warga Desa Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kudus menuturkan, tidak ingin membeli tiket saat hari konser karena menurutnya akan berdesak-desakan. Dia memastikan akan ada ribuan orang yang datang untuk menonton konser yang mendatangkan band asal ibu kota ini. “Saya yakin pasti berdesak-desakan. Lebih enak presale harganya cuma Rp 20 ribu,” tambahnya.

Kegiatan Konser Pemuda Untuk Indonesia 2016 yang akan menghadirkan Last Child dan Souljah menurut panita pelaksana Amir Faishol, akan diadakan di Lapangan Hawe tak jauh dari Swalayan ADA. Pihaknya sudah menyiapkan tiket sebanyak 14.000 lembar. “Penjualan tiket kami atur dengan sistem presale dan on the spot (OTS). Presale harganya Rp 20 ribu sampai tanggal 25 Juli 2016 dan OTS Rp 25 ribu,” ungkapnya.

Dia memastikan, konser tersebut akan dibanjiri ribuan penonton yang tidak hanya datang dari Kudus. Menurutnya, dalam persiapan penyelenggaraan, pihaknya sudah siap jauh-jauh hari. “Kami memastikan penonton juga akan banyak dari luar Kudus. Untuk keamanan semua sudah siap,” tegasnya.

Faishol mengimbau kepada masyarakat yang ingin menonton agar membeli tiket presale saja. Selain lebih murah juga mengantisipasi supaya tidak ikut antrean panjang. “Nanti untuk pembeli tiket presale kami buatkan jalur portir sendiri. Supaya lebih cepat untuk masuk ke dalam,” ungkapnya.

Menurutnya tiket presale akan dibatasi sampai 25 Juli 2016 yang bisa didapatkan di tempat-tempat yang sudah ditentukan. Di antaranya, Labasa Distro Jember, Kantor DPD KNIP Kudus (eks SD 3 Mlati Kidul) dan Bascamp Astroboy di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kudus. “Atau bisa menghubungi tiket boks kami 085726866751 dan 085640945335 nanti akan diarahkan ke tiket boks terdekat,” jelas dia yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Kudus.
Dia menambahkan, untuk tiket presale berupa kwitansi bisa ditukar dengan tiket asli dari tanggal 29 Juli 2016 hingga hari pelaksanaan konser tanggal 31 Juli 2016. “Awas dengan tiket palsu. Saya mengimbau untuk membeli tiket presale di tempat yang sudah ditentukan atau dapat menghubungi nomor tiket boks yang tertera di spanduk atau poster,” tuturnya.