Latest News

Awal Masuk Sekolah, Toko Modern Jaya Kudus Bisa Jual Buku Tulis Hingga 10 Ribu pcs Sehari

SEPUTARKUDUS.COM, KRAMAT - Toko tiga lantai yang berada di utara tepi Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Desa Kramat, Kecamatan Kota, terlihat ramai para pengunjung. Kebanyakan para pengunjung Ruko  tersebut masih mengenakan seragam sekolah. Toko tersebut yakni toko buku Modern Jaya, toko buku dan peralatan tulis yang selalu dibanjiri pembeli saat awal masik sekolah. Dalam sehari toko tersebut bisa menjual hingga 10 ribu pcs buku tulis.
Toko modern jaya kudus
Awal masuk sekolah Toko Modern Jaya Kudus kebanjiran pembeli. Foto: Rabu Sipan

Abdul Hadi (60), pengelola Toko Modern Jaya menuturkan, sepuluh hari menjelang masuk sekolah semua toko buku dan alat tulis yang ada di Kudus ramai pembeli, termasuk toko yang dia kelola. Dia mengatakan, penjualan buku tulis merek Sinar Dunia (Sidu) mencapai seribu pak sehari, lebih banyak ratusan pak dari buku tulis merek lain.

“Untuk keseluruhan penjualan buku di toko Modern Jaya di sepuluh hari menjelang masuk sekolah mencapai 3.000 pak sehari. Dengan rincian seribu pack merek Sidu, 700 pak merek Kiky, dan sisanya merek Algold, Fisyen dan buku Boxy,” kata pria yang akrab disapa Abdul kepada Seputarkudus.com, kemarin.

Menurut pria yang tercatat sebagai warga Desa Burikan, Kecamatan Kota, buku tulis merek Sidu banyak diminati para pelajar karena memang sudah dikenal. “Buku tulis Sidu diminati bukan karena harganya yang murah, tapi karena buku tersebut harganya Rp 18 ribu per pak. Harga itu lebih mahal dari buku tulis merek Algold dan Fisyen  yang dijual dengan harga Rp 17 ribu satu pac. Sedangkan untuk buku tulis merk Kiky di hargai Rp 23 ribu per pak,” urai Abdul.

toko modern jaya kudus
Abdul menambahkan, pada tahun 2013 di Toko Modern Jaya tersebut tidak menjual buku merek Sidu karena harganya yang sama dengan harga buku merek Kiky. “Kalau buku Sidu harganya sama dengan buku Kiky otomatis para pembeli lebih memilih buku Kiky yang kualitasnya lebih bagus dan setiap lembarnya berwarna,” ungkap Abdul.

Pria yang keseharianya mengenakan kacamata tersebut mengatakan, selain buku tulis dan berbagai perlengkapan alat tulis, Toko Modern Jaya juga menjual berbagai macam buku pelajaran untuk SD, SMP, SMU. Di Toko itu juga menjual berbagai macam buku bacaan untuk umum.

Abdul mengatakan Toko Modern Jaya buka mulai pukul 8.00 WIB dan tutup pada pukul 21.00 WIB dengan mempekerjakan sekitar 10 karyawan yang dibagi menjadi dua sift kerja. Sedangkan dirinya mulai bekerja di Toko Modern Jaya sejak 1984. “Kalau dihitung aku bekerja di Toko Modern Jaya sudah 32 tahun,” ungkapnya.