Rika menuturkan, dia sengaja meluangkan waktu istirahat kerja pada pertengahan hari untuk datang ke Ramayana, melihat–lihat sekaligus mengecek harga. Dia akan membandingkan harga produk di mal tersebut dengan harga produk yang ditawarkan pusat perbelanjaan lainnya di Kudus.
“Aku ke Ramayana cuma main aja kok sambil lihat barang dan harga. Bila nanti ada yang aku suka dan harganya cocok, kalau sudah gajian dan menerima THR barang tersebut tinggal aku beli. Tetapi bila tidak cocok, besok atau lusanya aku ke pusat perbelanjaan yang lain untuk mencari yang sesuai keinginanku,” ujar Rika kepada Seputarkudus.com.
Karyawan di sebuah perusahaan kertas di Kudus tersebut mengaku sudah berkeliling dari lantai bawah, sampai lantai atas. Dia mengaku sudah mengincar sebuah gamis yang rencananya akan dibeli dan dipakai waktu Lebaran nanti. Tetapi dia belum membandingkan harganya dengan toko maupun pusat perbelanjaan yang lain.
Di Ramayana pada siang itu memang begitu ramai pengunjung meskipun Lebaran masih beberapa pekan lagi. Tak heran, sejak memasuki Ramadan, mall tersebut memberikan promo diskon untuk segala merek produk yang dijual.
Siti Juwariyah satu di antara SPG Ramayana menuturkan, sebenarnya setiap bulan Ramayana selalu melakukan promo kepada para pembeli untuk merek tertentu. Program promo tersebut berupa diskon maupun barang yang dijual secara borong, .
“Tetapi untuk Ramadan ini hampir semua merek yang dijual di Ramayana didiskon. Bahkan ada beberapa merek yang didiskon sampai 50 plus 20 persen,” ujarnya.