Latest News

Kisah Teladan (15) Doa Pemilik Gubuk yang Meruntuhkan Istana Raja

Pada suatu masa ada seorang perempuan dari Bani Israel yang tinggal di sebuah gubuk, tak jauh dari istana seorang raja. Sang raja merasa terganggu dengan rumah wanita tersebut, karena dinilai mengurangi keindahan istananya. Maka raja menginginkan rumah wanita itu dan berniat membelinya.
doa


Namun perempuan tersebut menolak menjual gubukyang ditempati bersama keluarganya. Suatu hari, perempuan tersebut pergi meninggalkan rumahnya karena suatu urusan. Raja memerintahkan bala pengawalnya untuk merobohkan rumah milik wanita itu.

Ketika wanita itu kembali, dia mendapati rumahnya rata dengan tanah. "Siapa yang telah merobohkan rumahku," tanya wanita itu kepada orang di sekelilingnya. "Raja yang telah merobohkan rumahmu sehingga rata dengan tanah," jawab orang yang ada di sekitarnya.

Seketikua itu wanita tersebut menengadahkan tangannya dan bermunajad kepada Allah. "Ya Tuhanku, meski aku pergi, Engkau tetap hadir dan menolong hamba-Mu yang lemah, menolong hamba-Mu yang teraniaya," ucap wanita tersebut.

Setelah bermunajad, wanita itu tak pergi dan duduk di antara puing-puing rumahnya. Tak beberapa lama, raja datang bersama rombongan pengawal. "Kenapa kau tidak pergi," tanya raja.

"Aku menunggu istanamu," jawab wanita tersebut yang kemudian ditertawakan raja dan bala pengawalnya. 

Malam harinya, tiba-tiba terjadi longsor besar. Istana raja yang megah itu runtuh dan para penghuninya binasa bersama runtuhnya istana.