Latest News

Bertekad Taklukkan Ekonomi ASEAN, FKIP UMK Datangkan 2 Doktor dari Jepang

kunjungan jepang ke UMK
Prsiden Mahasiswa FKIP UMK Ardian Bagus Wicaksana (kiri) bersama Yoshinory Fujikawa, Ph.D
SEPUTARKUDUS.COM - Progam Studi (Progdi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muria Kudus (UMK) ikut menyemarakkan penerapan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Untuk menyambut penerapan tersebut, didatangkan dua doktor dari Hiroshima University. Mereka antara lain Jepang Yoshinory Fujikawa, Ph.D dan  Tuswadi, Ph.D, In, Ed.

Senin (10/8/2015), di Aula Masjid Darul Ilmi UMK, dua doktor tersebut memaparkan strategi yang harus ditempuh mahasiswa UMK untuk menghadapi globalisasi ekonomi ASEAN. Pemaparan dua pakar tersebut diberi tajuk Inaugural College dengan tema "English a Step to Win the Global Competition". 

Muthohar, dosen FKIP BI sekaligus panitia acara, menuturkan, acara ini bertujuan mengajak dosen dan mahasiswa untuk membuka pandangan luas tentang pentingnya bahasa Inggris dalam menghadapi persaingan global terutama MEA. Menurutnya langkah awal untuk menghadapi globalisasi adalah belajar Bahasa Inggris terutama dalam kemampuan speaking


Yoshinory Fujikawa, Ph.D
"Karena jika kita sama sekali tidak memahaminya, dipastikan kita akan tersingkir. Langkah awal untuk memenangkan globalisasi adalah memahami Bahasa Inggris," tutur Muthohar. 

Sementara itu, Presiden Mahasiswa FKIP UMK Ardian Bagus Wicaksana menuturkan penting memahami Bahasa Inggris, terutama bagi generasi muda yang nantinya akan ikut bertarung dalam globalisasi.

"Langkah terpenting pertama memang memahami Bahasa Inggris. Dan itu harus dibiasakan mulai sekarang," tutur Ardian menggunakan Bahasa Inggris. (Imam P Arwindra)