Latest News

Wow, Bintang Top Amerika Ini Ketagihan Rokok Asal Kudus

rokok djarum selena gomez
Aktris top asal Amerika Serikat Selena Gomez menenteng rokok Djarum. (istimewa)
SEPUTARKUDUS.COM - Bagi pecinta musik asal Negeri Paman Sam, siapa yang tak pernah mendengar penyanyi sekaligus aktris ternama Selena Gomez. Mantan kekasih Justin Bieber tersebut ternyata penikmat rokok asal Kudus, Jawa Tengah, yakni Djarum.

Dalam sebuah kesempatan, pelantun tembang "I Want You to Know" itu menenteng sebungkus rokok merah berlabel Djarum. Sebagaimana ditulis Daily Mail, Selena saat itu tengah keluar dari sebuah toko, tak jauh dari kediamannya, California, Amerika Serikat. Gambar tersebut diabadikan seorang paparazi, dan kemudian menjadi viral di media daring.

Perushaan rokok kretek PT Djarum merupakan perusahaan besar, tidak hanya sekala nasional, namun juga internasional. Produk rokok kretek asli Indonesia dari Kudus yang ditemukan pertama kali oleh Haji Jamhari tersebut, diproduksi PT Djarum sejak awal masa kemerdekaan. Selain memasarkan produk di wilayah domestik, perusahaan milik orang terkaya di Indonesia itu juga dipasarkan di sejumlah negara, termasuk di Amerika Serikat.

Rokok kretek adalah rokok berbahan tembakau dan cengkeh. Pada awalnya, Haji Jamhari membuat racikan bahan tersebut untuk menyembuhkan radang tenggorokan dan sesak nafas. Temuannya tersebut kemudian dikenal sebagai rokok obat, karena awal diciptakan dijadikan obat. 

Pada awal industrialisasi rokok kretek, Nitisemito lebih dulu memopulerkan produk asli Kudus itu, sebelum masa kemerdekaan. Dia mendirikan perusahaan rokok yang diberi nama Bal Tiga. Saat itu Raja Rokok Kretek (baca juga Nitisemito Raja Rokok Kretek) tersebut mempekerjakan ribuan karyawan, dan menjadi perusahaan rokok terbesar saat itu.