Latest News

UMK Bangun Muria Hospital di Ringroad Utara

muria hospital kudus
SEPUTAR KUDUS - Desain bangunan Muria Hospital
SEPUTARKUDUS.COM - Universitas Muria Kudus (UMK) segera akan memiliki sebuah rumah sakit yang diberi nama Muria Hospital. Lokasi rumah sakut tersebut terletak di Jalan Ringroad Utara, Desa Peganjaran, Kecamatan Gebog, Kudus. Lokasi rumah sakit itu tak jauh dari United Futsal Stadium. Pembangunan kini telah dimulai dilakukan. 

Pembangunan Muria Hospital UMK berlokasi di lahan kering, milik kampus tersebut. Rencananya, rumah sakit tersebut akan berdiri tujuh lantai, lengkap dengan fasilitas kesehatan. 

pembangunan muria hospital
Berdasarkan desain gambar yang dibuat, bangungan Muria Hospital memiliki gaya arsitektur futuristik. Terdiri dari berbagai lantai bertingkat dan memiliki halaman untuk parkir. Rumah sakit ini menyediakan berbagai fasilitas kesehatan, sebagaimana rumah sakit lain yang ada saat ini.

Gagasan pembangunan rumah sakit telah dimulai pada saat Prof DR dr Sarjadi (alm) memimpin UMK. Gagasan tersebut tak lepas dari latar belakang Sarjadi yang juga merupakan seorang dokter. Gagasan pembangunan Muria Hospital, juga tak lepas dari ide UMK untuk membuat satu fakultas baru, yakni Fakultas Kedokteran.

Dibangunnya Muria Hospital ini, menambah lagi daftar rumah sakit di kabupaten terkecil di Jawa Tengah. Beberapa rumah sakit lain yang telah berdiri, di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Lukmonohadi, Rumah Sakit Umum (RSU) Mardirahayu, Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus, Rumah Sakit Umum (RSU) Aisyiyah, dan sejumlah rumah sakit lainnya.

rs-muria-hospital

rs muria hospital kudus

rumah-sakit-muria-hospital