Latest News

Anggota DPRD Kudus Dilantik, PMII Gelar Tahlilan di Gedung Dewan

SEPUTAR KUDUS - Anggota PMII Cabang Kudus menggelar tahlilan dan doa bersama di depan gedung DPRD Kudus. 
SEPUTAR KUDUS - Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kudus menggelar tahlilan di depan gedung DPRD Kudus, Kamis (21/8/2014). Kegiatan tersebut digelar menyambut anggota DPRD Kudus periode 2014-2019 yang dilantik kemarin.

Koordinator kegiatan Malik Khoirul Anam mengatakan, tahlilan tersebut sengaja dilaksanakan untuk mendoakan anggota deaan yang dilantik. Anggota PMII Kudus, kata mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) semester 9 itu, berharap 45 anghota dewan yang dilantik bisa amanah.

Menurutnya, selama ini citra buruk anggota legislatif disematkan masyarakat karena kinerja yang buruk. Sebagian besar anggota legislatif lebih mementingkan kepentingan golongan dan pribadi, ketimbang kepentingan rakyat yang merek a wakili.

"Dengan acara tahlilan dan doa bersama ini, mudah-mudahan mereka mendapat bimbingan dan petunjuk. Mereka bisa mengemban tugas dari rakyat dan memperjuangkan aspirasi sebaik-baiknya," ujar Anam.

Dalam kegiatan tersebut, kata Anam, anggota PMII Kudus sengaja mengenakan sarung dan peci. Pakaian tersebut dikenakan untuk menyesuaikan kegiatan yang dilaksanakan. "Karena acaranya tahlilan dan doa bersama, selayaknya kami mengenakan pakaian yang rapi, sebagaimana yang kenakan masyarakat saat menggelar acara seperti ini. Meskipun, tujuan dan lokasi acara tidak lazim, sebagaimana masyarakat menggelar tahlilan," jelasnya.

Acara tersebut mendapat pengawalan petugas keamanan yang bersiaga di lokasi pelantikan anggota dewan tersebut. Petugas keamanan tidak hanya dari Polres Kudus, namun juga Satpol PP Kudus. Acara berlangsung hikmat, dan anggota PMII membubarkan diri secara tertib.

Pengirim: Pengurus PMII Cabang Kudus