Latest News

Waduh, Pemuda Jati Wetan Ini Rela ke Karimun Jawa Berburu Pokemon Air

SEPUTARKUDUS.COM, KUDUS – Bentuknya seperti ikan paus dengan warna dominan biru. Pada sirip kanan dan kiri berbentuk seperti tangan dengan garis warna merah. Makhluk tersebut merupakan satu di antara karakter dalam game Pokemon Go bernama Kyogre. Pokemon jenis air itu ditemukan Afif ketika berburu Pokemon di Karimun Jawa.
Berburu Pokemon Go di Karimun Jawa
Ilustrasi. Sumber: Luzugames Youtube Channel
Afif, warga Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, mengaku sengaja ingin pergi ke Karimun Jawa karena ingin mendapatkan Pokemon jenis air yang unik dan langka. “Kyogre termasuk Pokemon yang langka. Saya harus ke pantai untuk mendapatkannya. Sambil berburu Pokemon sekaligus liburan,” tuturnya kepada Seputarkudus.com, Sabtu (16/7/2016).

Dia menuturkan, dia pergi ke Karimun Jawa ketika hari ketiga bulan Syawal. Menurutnya Pokemon jenis tersebut unik dan langka. “Di Kudus kan tidak ada laut. Di Karimun Pokemon airnya banyak,” ungkap Afif yang belum genap satu bulan bermain Pokemon Go.

Menurutnya, dalam permainan Pokemon Go untuk mendapatkan tipe Pokemon yang diinginkan harus mencari tempat yang sesuai dengan kategori. “Ketika ingin Pokemon air cari tempat yang kira-kira ada airnya,” jelasnya.

Dia menjelaskan, game buatan John Hanke yang berbasis teknologi Augmented merupakan permainan yang bisa menciptakan avatar. Afif mengatakan avatar itu untuk menangkap, melatih dan mempertandingkan karakter Pokemon.

Menurut Afif, keunikan Pokemon Go yakni menggunakan layanan berbasis lokasi seperti global positioning system (GPS) yang berpadu dengan kamera ponsel. Pemain seolah-olah bisa menangkap Pokemon yang muncul di dunia nyata. 

“Ketika saya berjalan, avatarnya pun ikut berjalan. Saat di depan ada Pokemon ponsel akan bergetar dan akan muncul di layar ponsel. Jika disentuh, aplikasi akan berubah ke mode kamera dan secepat mungkin lemparlah bola atau Pokeballs untuk mendapatkannya,” jelasnya.

Selain itu, katanya, Pokemon Go juga bisa dibuatnya untuk berbisnis. Dia memberitahukan, karakter-karakter dari Pokemon Go dapat dibuatnya menjadi aksesoris, baju tim dan yang lainnya. “Selain kita main game juga bisa memberikan ispirasi untuk berbisnis, yakni bisa dibuat aksesoris maupun kaus tim,” ungkap Afif yang mengaku telah lama menggemari berbagai macam game.

Untuk yang suka main game dan jalan-jalan menurutnya Pokemon Go sangat cocok. “Bagi yang suka jalan-jalan, olahraga, lari-lari atau traveling sangat bagus untuk memainkan game Pokemon Go,” tambahnya.