Latest News

Anggota Broadcasting UMK Rela Mengamen Demi Anak Yatim

SEPUTARKUDUS.COM, ALUN-ALUN KUDUS – Dua orang mahasiswa membawa kardus dan beberapa stiker yang dipegangnya. Mereka berjalan di sisi jalan raya untuk menemui orang-orang yang berada di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Mereka merupakan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Devisi Broadcasting Universitas Muria Kudus (UMK) yang mengumpulkan dana guna santunan anak yatim.
ukm jurnalistik umk
Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Divisi Broadcasting UMK sedang melakukan penggalangan dana di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Sabtu (11/6/2016). Foto: Imam Arwindra
Mahfud Syaifudin, satu diantara penggalang dana menuturkan, dia dan teman-temannya rela mengamen untuk anak yatim di Kudus. “Kami di Alun-alun mengamen untuk mengumpulkan dana guna diberikan kepada anak yatim piatu yang ada di Kudus,” ungkapnya ketika ditemui di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Sabtu (11/6/2016).

Dia menambahkan, selain di Alun-alun dia juga menggalang dana  di kampus UMK. Hasilnya sekitar ada Rp 7 juta lebih uang yang sudah dikumpulkan. “Rencananya kami terus menggalang dana supaya uang yang tersalurkan semakin banyak,” jelasnya.

Mahasiswa Sekarang Suka Hura-hura

Ketua UKM Jurnalistik Jaya Retriyansah (21) menuturkan, selain melakukan bakti sosial, kegiatan ini juga melatih mahasiswa untuk membangun jiwa sosial. Menurutnya, mahasiswa sekarang banyak membuat kegiatan yang hura-hura. Mereka hanya sekadar membuat kegiatan  seremonial saja. “Kalau bisa kan yang memberikan dampak postif kepada orang lain,” ungkapnya.
ukm jurnalistik umk
Anggota UKM Jurnalistik Divisi Broadcasting Universitas Muria Kudus. Foto: Imam Arwindra
Dia menjelaskan, nantinya akan ada tiga panti asuhan yang diundang datang di UMK untuk diberikan santunan. Antara lain, Darul Amanah (Mejobo), Tarbiatul Aulad (jekulo)dan  dan Suamsah Muhammadiyah (Singo Candi). “Jumlahnya sekitar ada 125 anak yatim piatu yang diundang ke UMK,” tuturnya.

Jaya menambahkan, kegiatan ini pertama kali yang diadakan UKM Jurnalistik Devisi Broadcasting. Menuturnya, toko-toko yang berada di sekitar Kampus UMK juga masuk dalam daftar penggalangan dana mereka. “Toko-toko juga masuk dalam sasaran kami. Semua kami datangi. Alhamdulillah pada menyumbang,” tuturnya.

Dia memberitahukan, kegiatan santunan anak yatim akan dilakukan 17 Juni 2016 di Masjid Darul Ilmi UMK. “Jika ada dermawan yang ingin menyumbang dapat menghubungi nomor 085740643990 atau bisa datang di bascamp UKM Jurnalistik di UMK,” jelasnya.