Latest News

Foto Bareng Mikey Mouse di Car Free Day Kudus Cuma Bayar Rp 2 Ribu

SEPUTARKUDUS.COM, ALUN-ALUN – Dengan ponsel pribadinya, orang-orang memotret figur Mikey Mouse di selatan Alun-alun Kudus saat Car Free Day, Minggu (22/5/2016). Dengan balon di tangannya, mereka secara bergantian berpose dengan figur tokoh Disney bercelana merah itu. Beberapa anak-anak  juga tampak antusias menarik orang tuanya untuk difoto dengan bersama Mikey Mouse tersebut.
foto disney kudus
Pengunjung Car Free Day berfoto bersama Mikey Mouse di Alun-alun Kudus, Minggu (22/5/2016).


Adalah Agus Susanto (29), pemilik usaha Disney Side Job yang menyewakan figur Mikey Mouse untuk difoto. Dia menuturkan, antusias masyarakat Kudus untuk berfoto dengan maskot Disney cukup tinggi. Dia mengaku, pekerjaan sambilan yang dijalaninya dalam sehari di Car Free Day mendapat Rp 1 juta. “Saya beroprasi dari jam 06.00 WIB hingga 08.00 WIB,” ungkapnya.

Dia menuturkan, setiap Minggu bersama tiga temannya, dia menjalani kerja sambilan penyewaan figur tokoh Desney. Setiap Car Free Day dia mengaku mampu menjual hingga 200 balon lebih. Setiap balon dijual seharga Rp 3 ribu. “Untuk yang berfoto dengan Mikey Mouse tidak memakai balon biasanya hanya memberi Rp 1.000,” ungkapnya.

Agus yang bertempat tinggal di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus memberitahukan, di Semarang foto maskot Disney dihargai Rp 10 ribu. Pendapatan yang mereka dapat bisa mencapai Rp 2 Juta lebih di setiap beroprasi. “Semarang kan termasuk kota besar, selain harga yang dipatok tinggi, pengunjung yang hadir juga banyak,” tambahnya.

Selain beroprasi saat Car Free Day, Agus juga mengaku menyewakan Disneynya untuk acara-acara ulang tahun. Harga yang diberikannya Rp 150 ribu per tiga jam. “Kami juga sering mengisi acara-acara ulang tahun. Biasanya kami memberikan harga Rp 150 ribu setiap tiga jamnya,” ungkapnya.

Usaha penyewaan figur Disney Side Job yang baru dijalaninya dua bulan, mempunyai dua maskot kartun, Mikey Mouse dan Donald Duck.

Dia menceritakan, sambil menjalani kerja sambilan di penyewaan figur Disney dia juga bekerja di Game Fantasia Mall Ada. Dia melihat di Kudus usaha sambilan penyewaan figur masih jarang. “Saya manfaatkan saja peluang itu,” ungkapnya.

Agus menuturkan, mengawali usaha rental Disneynya membutuhkan modal sekitar Rp 2 juta untuk membeli kontum maskot. Kendala yang dia jalani ialah perawatan kostum yang susah. “Kendala menjalani bisnis ini pada perawatan kostum. Selain hati-hati, perlu perawatan khusus untuk merawatnya,” ungkap dia.