Latest News

Cerita Pilu Kepincut Lowongan Kerja Membuat Kemasan Teh

tertipu lowongan kerja membuat kemasan teh
Ilustrasi
Baca postingan ttg lowongan kerja ngelem kemasan teh disini (Fanpage FB Seputar Kudus) saya mau berbagi. Sengaja tdk dikolom koment karena menyangkut nama dan instansi PT Terkait. Memang brosurnya menarik bagi yg lagi butuh uang.saya ikuti sesuai brosur daftar 10 ribu setelah itu saya ikuti prosedur pendaftaranya.

Setelah ngisi pendaftaran dan bayar 10 ribu ada istilah seminar presentasi ttg PT tsb,sistem kerjanya dan bonus2 yg fantastis dan cara bikin kemasan.setlh itu tahap selanjutnya praktik pembuatan kemasan.disinilah ternyata harus bayar 250 ribu utk berhak mendapatkan "kerja " katanya.n well saya kash 250 dpt 2 box teh,member card dan duplikat brosur dan 25 bhan ygharus dilem. 

Di sini ada trik dari pengelola yg menurut saya sengaja disembunyikan. Kemudian 2 hari sesuai jadwal sya kumpulkan amlop yg sdh tak lem,kmdian ditanya berapa brosur yg sdh anda sebarkan.saya jawab sekian.kmdian pegawai bilang karena blm ada org yg datag atas brosur anda,maka anda blm berhak "upah"anda. 

Dari sini saya mulai protes berarti ada unsur penipuan.bisa jadi brosur2 yg disebarkan adalah org2 pegawai sendiri,karena setiap hari saya pantau nama saya tdk pernah muncul. Saya blg sama pegawai ini termasuk penipuan terselubung sebb dalam brosur hanya dicantumkan 10 rb tapi trnyata total biaya 260rb.

Bisa jadi harga produk lbh rendah dari yg ditawarkan,produknya pun tdk berkualitas mnrt saya.sistem yg diterapkan adalah kerja paksa,karena sdh mengelem kemasan tapi bukn dibayar.itu yg saya lontarkan ke salah satu pegawai.sampe si pegawai blg maaf ibu maunya apa?saya tdk ada maskd apa2 pak. 

Dan saya juga tdk akan menyebarkan kemedia.sekedar pengalaman saja semoga uang 250 rb mendpat ganti yg lbh besar.dan alhamdulillah dpt gantinya THR yg nominalnya lbh besar dari itu tanpa saya duga.intinya jangan mudah terpengaruh dg kalimat brosur atau sales apapun,karena sales punya trik.

Daftar pegawai aja tdk bayar,penghasilan tetap bulanan lha itu cuma ngelem amlop kok bayar sdh gitu dptnya cuma omong doang.Carilah yg halal dan barokah.klo mau dishare tolong sembunyikan identitas saya.maksud saya datangi ke Pt itu hanya ingin tau seperti apa metode yg diterapkan,sempat merka tanya IBu guru?dimana?plg kantor jam brp?apa bisa kerjakan pengeleman ini?aneh kan.... sepertinya mereka sdh curiga dg profil saya.

Ditulis oleh fan Seputar Kudus, yang identitasnya tak ingin dipublikasikan. Jika bermanfaat, tolong share agar tidak ada lagi yang dimanfaatkan.