Latest News

Acer Predator 20x, Laptop Layar Lengkung Dengan Gambar 3D yang Cocok untuk Para Gamer

SEPUTARKUDUS.COM - Body laptop terbaru keluaran Acer ini berwarna hitam dengan garis biru di sisi punggung layar monitor. Layar monitornya berukuran 21 inch dengan median yang melengkung hingga radius 2.200 milimeter. Pada sisi tengah punggung monitor tertulis ‘Predator’ beserta logonya. Produk terbaru keluaran Acer tersebut yakni bernama Acer Predator 20x. Namun, produk ini baru akan dirilis di pasaran tahun depan.

acer predator 20x 3D
Riki Permana menunjukkan Acer Predator generasi yang sudah dirilis.
 
Kepada Seputarkudus.com, Account Executive Acer Indonesia Riki Permana, mengatakan, produk terbaru Acer ini merupakan laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan layar lengkung. Keunggulan layar lengkung yang dimiliki Acer Predator 20x, pengguna seakan-akan melihat gambar atau visual yang benar-benar nyata. Layar curve (lengkung) untuk resolusi ultra wide full HD yang memiliki resolusi maksimum 2560 x 1080 piksel. 

“Untuk visual gambar dengan resolusi 4.000 sangat mendukung. Dengan Predator 20x, saat main game atau nonton film, gambar yang dihasilkan akan menjadi tiga dimensi,” tuturnya saat ditemui di Kudus, belum lama ini.
acer predator 20x 3d
Tampilan acer predator 20x 3D. Foto: Acer

Riki menjelaskan, layar lengkung juga berfungsi untuk memaksimalkan kinerja grafis pada monitor. Walau dari sudut ekstreme sekalipun, gambar yang terdapat pada monitor Acer Predator 20x masih bisa dinikmati. Dia menambahkan, selain menggunakan layar IPS 21 inci dengan lengkungan 2200R, laptop gaming ini juga dilengkapi NVIDIA G-Sync yang akan meminimalkan efek tearing dan sendatan. “Juga ada teknologi pelacak matanya. Jadi untuk para pecinta game akan sangat dimanjakan,” ungkapnya.

Menurutnya, teknologi pelacak mata disebut Tobii Eye Tracking yang berfungsi untuk melacak dan mengikuti arah bola mata. Dia mencontohkan, saat bermain First Person Shooter (FPS), pemain tidak perlu lagi menggunakan mouse untuk membidik musuh. Karena otomatis dengan pelacak mata musuh akan terbidik dengan sendirinya. “Tentu ini sangat membantu,” tutur dia sambil menunjukkan game FPS.
acer predator 20x 3d
acer predator 20x 3D. Foto: Acer
Kepada Seputarkudus.com dia menerangkan, Acer Predator 20x dilengkapi dengan prosesor Intel Core K Series dari generasi prosesor Intel ketujuh (Kaby Lake) dan RAM DDR4-2400 hingga 64 GB. Karena dilengkapi sepasang chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1080, laptop yang dikenalkan di ajang IFA 2016 Berlin, Jerman juga mempunyai lima kipas pendingin. Diantaranya, kipas metal Aeroblade ultra tipis. “Untuk audionya menggunakan sistem Sound Pound 4.2+ yang terdiri dua subwoofer dan empat speaker,” tambahnya.

Riki yang berkerja di PT Acer Indonesia menuturkan, Predator 20x mempunyai body yang cukup tebal. Menurutnya, bobotnya hampir 8 kilogram. Selain itu pada keyboard mekanisnya dengan sakral Cherry MX yang setiap tombol dilengkapi dengan backlight RGB. Keypad numeriknya bisa dibuka untuk dirubah menjadi touchpad. “Namun sayang mulai beredar di pasar Indonesia tahun 2017,” tuturnya.

Menurutnya, untuk harganya juga belum dirilis oleh Acer. Dia memprediksi Acer Predator 20x harganya diatas Rp 20 juta, karena seri Gaming Predator semuanya diatas Rp 20 juta. “Ini yang sudah di pasar Indonesia cuma ada Acer Predator 15 dan 17. Harganya Rp 34 Juta,” terangnya.