Latest News

Tokoh Aktivis di Kudus ini Serukan Demo Kedatangan Presiden Jokowi

SEPUTARKUDUS.COM - Tokoh aktivis di Kabupaten Kudus Kholid Mawardi menyerukan aksi untuk menolak kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyatakan seruan itu di sebuah forum di Facebook, yakni Forum Silaturahmi Rakyat dan Calon Wakil Rakyat. Dalam posting yang diunggah pada Kamis (16/1/2015) itu, dirinya mengajak masyarakat untuk mendemo kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.


aktivis kudus kholid mawardi


Dalam postin yang diunggah tersebut, dia mendapat beragam dukungan. Banyak anggota di forum tersebut menyatakan kesediaannya untuk ikut terjun ke lapangan. Namun tak sedikit pula yang membubuhkan komentar di postingnya tersebut dengan nada skeptis.

Presiden Jokowi direncanakan akan datang ke Kudus akhir bulan ini. Kedatang Jokowi ke Kudus untuk meletakkan batu pertama pembangunan Waduk Logung di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe. Saat ini Pemkab Tengah sibuk menyiapkan kedatang orang nomor satu di Indonesia itu, di antaranya menyiapkan akses jalan ke lokasi tapakproyek.

Kholid yang juga mantan Ketua KPK PRD Kudus itu, sebelumnya pernah melakukan aksi menolak kebijakan Jokowi, November tahun lalu. Dia bersama para aktivis di Kudus menentang kebijakan pemerintah pusat yang menaikkan harga BBM. Aksi tersebut di lakukan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Nama Kholid Mawardi, bagi sebagian masyarakat Kudus sudah tidak asing. Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Untag Semarang itu, aktif terlibat dalam sejumlah isu di Kudus sejak awal masa Reformasi lalu. Dirinya kerap menyoroti isu-isu korupsi, salah satunya korupsi DPRD Kudus.