Latest News

Presiden Jokowi Datang ke Kudus Kamis Lusa

SEPUTARKUDUS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan datang ke Kudus pada Kamis (29/1/2014) Lusa. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dijadwalkan untuk melakukan ground breaking pembangunan Waduk Logung di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe.


presiden jokowi datang ke kudus
Berdasarkan pemberitaan di sejumlah media lokal di Kudus, sejumlah perangkat telah disiapkan di lokasi tapak pembangunan waduk tersebut, termasuk di antaranya jalan menuju akses peletakan batu pertama. Hingga kini Pemerintah Kabupaten Kudus masih mempersiapkan kedatangan politisi PDIP tersebut. Sejumlah alat berat masih dikerahkan untuk membuka akses jalan menuju lokasi ground breaking.

Namun, sejumlah masalah masih muncul menjelang kedatangan Jokowi ke Kudus. Di antaranya pembayaran ganti rugi lahan milik warga yang hingga kini masih belum tuntas. Sejumlah warga menolak pembayaran ganti rugi yang dilakukan pemkab melaluii konsinyasi. Konsinyasi adalah langkah hukum yang ditempuh pemkab, yakni menitipkan uang ganti rugi melalui pengadilan. Harga ganti rugi tanah melalui konsinyasi, dianggap tak sesuai dengan nilai lahan yang dimiliki warga.

Tak hanya itu, sejumlah aktivis di Kudus juga mengancam akan melakukan penolakan terhadap kedatangan presiden. Tak hanya warga terkena proyek Waduk Logung yang akan melakukan protes, namun juga sejumlah aktivis yang menyoroti polemik KPK dengan Polri. Para aktivis akan menuntut Presiden Jokowi untuk segera menyelesaikan sengkarut dua institusi hukum tersebut.